Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 24 Agustus 2019

5 Fakta IndoXXI Situs Download Film Indonesia Merugikan Industri Film Nasional Versi Prajurit Dunia

Prajurit Dunia - Saat ini kita akan membahas 5 Fakta IndoXXI Situs Download Film Indonesia Merugikan Industri Film Nasional Versi Prajurit Dunia ikuti selengkapnya.


Pada artikel sebelumnya Prajurit Dunia ada membahas mengenai Situs Download Film Indonesia (IndoXXI). Jadi kali ini kita akan memberikan informasi 5 Fakta IndoXXI Situs Download Film Indonesia Merugikan Industri Film Nasional Versi Prajurit Dunia.

Baca Juga : IndoXXI Situs Download Film Indonesia Terbaru dan Terlengkap

Pasti kalian para pecinta film bioskop indonesia yang nonton melalui IndoXXI ini sangatlah banyak dimana film yang disediakan sangatlah lengkap, bisa diakses kapanpun dan dimanapun, keunggulannya lagi film yang kalian inginkan bisa didownload.

Dari kelebihan yang dimiliki IndoXXI ini memiliki dampak negatif yang sangat besar bagi industri film nasional.

5 Fakta IndoXXI Merugikan Industri Film Nasional :

1. Situs IndoXXI Ilegal
Kenapa dapat dikatakan untuk situs tersebut ilegal ? Indoxxi memberikan fasilitas menonton film yang sudah tayang dibioskop dengan secara gratis dan dapat didowload, hal itu sedikit tidak masuk akal disediakan secara gratis.

Kepala Hubungan Masyarakat Kementrian Komunikasi dan Informasi, mengatakan bahwa IndoXXI adalah situs ilegal. Dan telah mengumumkan ke masyarakat luas untuk tidak menggunakan situs film indonesia yang ilegal. Gunakan lah situs nonton film legal yang dikeluarkan diindonesia.
Karena jika hal seperti ini terus berjalaan untuk aplikasi TV berbayar akan hancur dipasaran.

Stop gunakan situs bajakan atau ilegal. Dukung gerakan Indonesia maju dengan memberhentikan situs-situs ilegal yang beredar.

2. Kerugian Industri Film Mencapai 5 Triliun

Riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM UI) menunjukkan, pembajakan film Indonesia masih menguntungkan. Riset bisnis pembajakan dilakukan di empat kota yaitu Jakarta, Bogor, Medan, dan Deli Serdang.

Peneliti senior LPEM UI Chaikal Nuryakin mengatakan, pembajakan dilakukan lewat akses konten laman bajakan dan DVD bajakan. Tindakan ilegal itu dapat merugikan industri perfilman mencapai Rp 4.895 triliun. Setelah melakukan akses konten melalui DVD bajakan baru di upload kedalam situs Indoxxi.

3. Keuntungan besar bagi Indoxxi

Indoxxi mendapatkan keuntungan besar dari pembajakan film dan lalu lintas film ilegal secara online. Ditambah lagi banyak situs-situs lainnya menaruh iklan atau promosi pada situs IndoXXI itu sendiri yang dapat menarifkan harga tinggi untuk perbulannya.

Seperti yang dikatakan oleh Niken Widiastuti " Situs Indoxxi ini tampil secara ilegal dimana dapat meraup keuntungan dari situs-situs yang menaruh promosi disana seperti situs perjudian , pornografi dan macam-macam. "

4. Tips Menonton Buat Pecinta Film

Agar industri film kita berkembang untuk semua pecinta film untuk tidak menggunakan situs ilegal seperti Indoxxi. Dimana akan ada pemblokiran untuk Indoxxi.

Contoh industri film yang dapat kalian gunakan seperti aplikasi berbayar, tenang untuk harga terjangkau banyak yang menyediakan perbulannya. Yang pastinya untuk kualitas lebih bagus dari pada situs ilegal yang ada.

5. Upaya Yang Sedang Dilakukan Pemerintah 

Pemerintah dan kominfo sedang berusaha memberantas situs-situs download film indonesia yang selalu beredar seperti Indoxxi. Akan terjadi pemblokiran besar-besaran pada setiap situs film ilegal.

Masih ada 21 situs lainnya yang sedang dikerjakan oleh kominfo untuk penutupan situs ilegal, hal tersebut merupakan bagian dari upaya menjadikan industri perfilman sebagai salah satu ujung tombak ekonomi kreatif di Indonesia.

Dalam proses ini Menkumham Yasonna H Laoly mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap dugaan pelanggaran hak cipta. Salah satu dukungan adalah melakukan pengaduan secara online melalui situs Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual trustpositif.kominfo.go.id


Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman